Archive

Archive for Juli, 2012

Tuntunan Ibadah Bulan Ramadhan

PENGANTAR MAJELIS TARJIH DAN TAJDID PP MUHAMMADIYAH
بسم الله الرحمن الرحيم
Alhamdulillah, buku saku Tuntunan Ibadah Pada Bulan Ramadhan ini dapat diterbitkan kembali. Pada edisi revisi ini terdapat beberapa koreksi. Pertama, koreksi atau perbaikan teknis, tata letak, pembetulan kesalahan cetak. Kedua, koreksi atau perbaikan materi, khususnya beberapa hadits yang dijadikan sumber.

Buku ini dicetak dalam ukuran saku supaya mudah dibawa dan dapat dibaca sewaktu-waktu. Versi lengkap Tuntunan Ramadhan dapat dilihat di buku Tuntunan Ramadlan terbitan Suara Muhammadiyah. Diharapkan, dengan membaca buku kecil ini para pembaca dapat menunaikan ibadah pada bulan Ramadhan secara lebih baik dan khusyuk. Buku ini juga diedarkan dalam format e-book, dan dapat diunduh dari website resmi Muhammadiyah, http://www.muhammadiyah.or.id.
Kepada para pembaca kami harapkan masukan, kritik dan sarannya untuk penerbitan buku ini selanjutnya.

Demikian, semoga bermanfaat. Amin.
Yogyakarta, 19 Syakban 1432 H/21 Juli 2011 M

Baca selanjutnya…

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H dari HRI

Berikut ini saya postingkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H dari Rukyatul Hilal Indonesia (HRI)

Untuk melihat jadwal di kota anda silakan pilih kota.

Baca selanjutnya…

Aksi Donor Darah Pertama

Setelah memberanikan diri untuk ikut serta dalam acara “a drop for hopes” every blood donor is hero yang diadakan dalam rangka 21st anniversary @tupperwareID dengan ajakan dari temen kantor @andriansuseno akhirnya kupacu motor supraku dari kantor menuju ayani megamall. Eh ternyata sudah ramai juga orang-orang disini, walau kalah ramai dibandingkan orang-orang yang berkunjung entah sekedar cuci mata atau emang sudah pada niatan belanja.

Disambut oleh seorang ibu-ibu yang dengan semangatnya mengajak untuk mendonorkan darah, padahal dalam bathin emang sudah niat koq bu makanya langsung menuju kesini. Kenapa yah koq bukan SPG-SPG cantik yang mestinya mengajak, he biar pada semangat tuh orang-orang untuk singgah ataupun ikut serta. Sesaat setelah mengisi form pendaftaran, semakin dag dig dug aja neh, karena ketemu jarum atau petugasnya yah…hehehe…diperiksa tensinya oh bisa kata petugasnya, sekilas kulihat tertulis 70/120. Auww…diambil setetes dua tetes darah untuk dicek HBnya, sepintas kulihat tenggelam dalam larutan spritus, entah apa artinya. Berikutnya petugas memberiku sekantong kosong dan bersiap menuju tempat eksekusi dengan nomor urut 35. Haduuh koq semakin dag dig dug lagi inih….

Baca selanjutnya…

Kategori:Dunia Kesehatan

Tanggal 20 Juli 2012 Kita Puasa Yaa

Eh tidak terasa sebentar lagi kita masuki bulan puasa bulan ramadhan tahun 1433 H. Sesuai maklumat yang dikeluarkan Muhammadiyah dalam maklumat yang bernomor 01/MLM/I.0/E/2012 tanggal 15 Juni 2012, puasa ramadhan tahun 1433 H/2012 M akan kita jalani mulai tanggal 20 Juli 2012. Tentunya kamis malamnya kita akan melakukan solat taraweh.

Alhamdulillah kita akan bertemu kembali dengan bulan yang penuh rahmah, sudah sepantasnya kita sambut dengan suka cita, hehe kan ujung-ujungnya dapat tuh THR… (ngarep!)

Ayo jangan lupa yah, persiapkan dirimu untuk menyambut datangnya bulan puasa…
*baca Tuntunan Ibadah Bulan Ramadhan

Untuk yang ingin tahu isi dari maklumat silakan download disini

Untuk penjelasannya silakan download dimari

*untuk jadwal imsakiyah silakan download disini
Baca selanjutnya…