Beranda > Dunia Konstruksi > Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus LPJK Daerah Provinsi Kalimantan Barat

Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus LPJK Daerah Provinsi Kalimantan Barat

Pada hari kamis (29/12) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus LPJK Daerah Provinsi Kalimantan Barat periode 2011 – 2015. Acara pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Balai Petitih kantor Gubernur, dihadiri oleh sejumlah pengurus BUMN, asosiasi perusahaan, asosiasi profesi/BSK, perguruan tinggi dan instansi terkait.

Dewan Pengurus LPJK Daerah Kalbar berjumlah 7 orang yang mewakili 4 kelompok unsur, yang terdiri dari 1 orang dari unsur asosiasi perusahaan, 2 orang dari unsur asosiasi profesi, 2 orang dari unsur pemerintah dan 2 orang dari unsur perguruan tinggi/pakar.

Setelah Gubernur melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus LPJKD, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas, dan sambutan Gubernur. Dalam sambutannya, Gubernur menyatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan sesuai mandat dari Menteri PU yang diberikan secara resmi. Cornelis siap jika ada pihak yang komplain atas pelantikan yang dilakukannya. “Jika ada yang mau menggugat ke pengadilan, saya siap. Saya Siap menghadapi segala resiko”, tegasnya.

Gubernur juga berpesan agar pengurus baru dapat membina anggotanya, apalagi saat ini diketuai oleh pemerintah. Selain itu juga berasal dari fungsional, organisasi dan asosiasi. Bahkan, jika perlu ada pertemuan setiap tiga atau enam bulan sekali sebagai bentuk pembinaan.

Ketua LPJK Daerah Provinsi Kalbar periode 2011 – 2015, Bride Suryanus mengatakan maklumat yang keluar di media cetak nasioanal yang menyatakan kepengurusannya tidak sah, merupakan versi munas. “Saya sampaikan versi munas yang lalu hanya 5 provinsi yang mengikuti. Sedangkan 27 provinsi, termasuk Kalbar mengikuti yang sesuai dikeluarkan pemerintah. Kami harus berbicara dari hati ke hati dengan yang lama”, ujar Bride kemarin.

Menurut Bride, pengurus baru merasa tidak memiliki masalah dengan pengurus lama. “Ini resmi dan sudah berjalan dengan baik”, ujarnya. Ia menambahkan kedepannya, mereka melakukan penataan kembali dan membangun komunikasi yang ada. “Masa sekarang ini tantangan berat, sehingga diperlukan keinginan yang luhur dari setiap pengurus, bukan kepentingan priubadi”, timpalnya. (diambil dari versi cetak pontianak post terbitan 30/12)

Adapun susunan kepengurusan Dewan Pengurus LPJK Daerah Provinsi Kalimantan Barat periode 2011 – 2015 adalah sebagai berikut :

Ketua : Ir. Bride Suryanus Allorante, MM, MT.
Wakil Ketua I : Ir. Baskoro Effendy
Wakil Ketua II : Dr. Ir. H. Zulkifli Mulki, DEA
Wakil Ketua III : Ir. Yudi Haliman, MM
Anggota : Ir. H. Indrawan, MM
Anggota : Ir. M. Indrayadi, MT
Anggota : Ir. Bambang Subagio, MM

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: