Beranda > Uncategorized > Sebuah Tahapan Telah Terlewati…..

Sebuah Tahapan Telah Terlewati…..

Alhamdulillahirobbil’alamiin……segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam…..akhirnya hari jum’at ini telah usai perjalanan panjang dan baru sebagian tahapan dari sekian banyak rangkaian proses untuk menjadi “kompeten” sebagai Calon Assesor sekaligus Calon Instruktur pelatihan Asesor Profesi bidang Konstruksi.

Sengaja saya ambil judul ini karena untuk mencapai sesuatu itu tidak smudah membalik telapak tangan, semua harus melalui proses panjang dengan segala aral melintang yg selalu mengiringi. Untuk bisa jd peserta sebuah pelatihan jg memerlukan syarat dan ketentuan yg harus dipenuhi, apalagi menjadi orang yang bisa dan harus bertanggung jawab dengan jabatan yang dia pegang pastinya  ada syarat dan ketentuan yg dipenuhi. Seorang manajer hal pokok yang harus dimiliki tentunya bisa memanajemen/mengatur baik bawahannya, manajemennya. Begitu juga seorang assesor, tidak hanya sekedar tanda tangan di atas kertas sebuah/beberapa data.

Serangkaian tahapan untuk menjadi assesor/instruktur kompeten harus dilewati dan dijalani, tidak bisa potong kompas. Klo potong kompas tentunya ya salah arah, salah tujuan, salah kaprah.

Koq jadi serius amat yah…..
Cerita2 saat pelatihan ToT Asesor angkatan ke-5 yang baru saja diselenggarakan di Hotel Grand Mahkota Pontianak….wah promosi ne pak OSO, hehe….ada senang dan susahnya jg dung….senangnya eh bisa lagi dah kumpul2 bareng senior, guru, dosen, rekan seangkatan pelatihan assesor, rekan kerja juga rekan bisnis….seperti pak/ibu instruktur bilang, penyelenggaraan pelatihan kan inves….senang yg lain jelas bisa saling tuker pendapat, dapat makan minum gratis, penginapan gratis…jarang2 bisa nginap di hotel, hikhik….

Klo cerita sedih ya……paling2 dengan tugas mandiri yg harus diselesaikan…..ssst,,, jgn keras2 bacanya ntar ketahuan…g tidur malam mpe jam 3 subuh….g ketemu suami/istri….yg udah nikah ye…..kame’ seh belum…kwkwk…

Secara keseluruhan acara cukup interaktif tidak membosankan, apalagi adanya sang pelawak, kata sebagian besar peserta loh, bisa mengingatkan ilmu2 yg pernah diajarkan yg lalu2 maupun menambah wawasan baru yg belum pernah didapat, ya jelas dung kan waktu yg lalu dididik menjadi assesor, sekarang dididik sbg instruktur sekaligus penyelenggara pelatihan.

Hemm…… semoga acara akan berlanjut, tahapan berikutnya bisa diikuti….maka tentunya akan dihasilkan calon2 instruktur yg kompeten dibidangnya….yg sanggup dan mampu mendidik maupun melatih calon2 assesor berikutnya guna menghadapi perkembangan zaman yg begitu cepat berubah, juga pemenuhan standar perbandingan jumlah assesor dengan calon asesi….semoga….amiin…

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: